Rabu, 23 November 2016

Cara Membuat Text Flat Design Menggunakan Photoshop

Flat design adalah desain dengan pendekatan minimalis yang menekankan kegunaan, dengan desain yang bersih tanpa ada bevel, bayangan, tekstur, berfokus pada tipografi, warna-warna cerah dan ilustrasi dua dimensi. Microsoft merupakan yang pertama menerapkan gaya desain seperti ini untuk interface-nya, dipandang oleh sebagian reaksi terhadap ke populeran desain skeuomorphic, apple menggebrak antarmuka iOS-nya dengan gaya desain ini. Alih-alih untuk mengubah benda dalam kehidupan nyata, seperti kalender, menjadi ilustrasi realistis kecil, tapi para pendukung flat design mengidentifikasi aplikasi dengan sederhana, seperti gambar icon.  Dikesempatan kali ini KomputerDesign akan berbagi Cara Membuat Text Flat Design Menggunakan Photoshop.
Langsung saja ke Cara Membuat Text Flat Design Mengunakan Photoshop. Cekidot:

Cara Membuat Text Flat Design Menggunakan Photoshop

Buat kanvas baru, File>New atau Ctrl+N dengan ukuran pixel 2000x2000 (bentuk persegi) atau terserah kalian


Warnai kanvas dengan warna biru (bebas), klik icon Paint Bucket Tool lalu klik kanvasnya. Itu kode html warna Flat nya.


Setelah itu klik icon Text lalu ketik sesuatu dengan warna text putih dan font yang biasa seperti Arial dsb, disini tanzeronine mengetik KD (Komputer Design).


Kemudian buat layer baru dengan mengklik icon seperti lembaran kertas yang ditandai warna merah dan taruh di bawah text .seperti gambar berikut.


Kemudian tampilkan Rulers dengan Ctrl+R, lalu tarik Rulers tersebut dan tempatkan disetiap ujung garis dari font seperti gambar berikut.


Setelah itu klik icon Pen Tool dengan type Shape Layer



Lalu lakukan seleksi di mulai titik dari setiap susut hurup sambil menekan Shift ketika mengklik titik kedua supaya seleksi lebih rapi tepat sudut 45. Lakukan seperti gambar berikut.





Kemudian klik Layer Thumbnail,Lalu ubah warnanya nya menjadi lebih tua dari warna sebelumnya


Selesai, Save dengan cara klik file -> save atau Ctrl + S . hasilnya seperti ini



Load disqus comments

0 komentar